Agustus 07, 2011

"Masyarakat Belajar"

"Don't you say that you are Mathematic Education Departement Student if there are no books in your hand for everytime and everywhere"

Ini bukanlah sekedar ocehan, tetapi suatu visi yang akan segera direalisasikan. Suka ataupun tidak suka, mau ataupun tidak mau, senang ataupun tidak senang karena telah memilih Pendidikan Matematika FKIP-UBT sebagai tempat untuk melatih dan memunculkan saraf-saraf baru di belahan otak maka sudah menjadi konsekuensi logis bahwa kebijakan yang tentu mengarah pada suatu perubahan harus dicoba dalam waktu yang ditentukan. Tentu, setiap kebijakan perlu analisis dan rasional yang dapat dipertanggungjawabkan.
Begitu juga dengan gagasan "masyarakat Belajar" yang akan dimulai di jurusan Pendidikan Matematika mulai saat ini sebagai suatu kesepakatan civitas akademika Jurusan Pendidikan Matematika. Masyarakat belajar yang akan dikemas merupakan suatu tretment yang tentunya memiliki tujuan yang sangat luas. Program ini dikemas sebagai "bola Salju" yang akan menggelinding di FKIP, Universitas, Instansi, Para penumpang Angkutan Umum, Penumpang Speedboat, Penunggu Antrean di Bank, Kantin, etc.
Masyarakat belajar yang dimaksud dalam skup kecil adalah selalu membaca referensi ataupun informasi baik media cetak, elektronek, iklan, publikasi yang secara umum penulis nyatakan sebagai "books" dimanapun dan kapanpun.
Ya, sebagai titipan untuk Panitia "SoulMate", jadikanlah agenda tahunan ini sebagai media berkreasi untuk menciptakan sebuah perubahan.

"Soulmate, Media Kreasi Wujudkan Masyarakat Belajar"

Be The Best Son, we are beside you

5 komentar:

Novita Sinaga mengatakan...

Makasih pak sudah mau ikut berpartisipasi dalam menangani soulmate! Baru kali ini ada dosen yang mau ikut langsung campur tangan dalam soulmate baik dalam memberikan masukan/saran dan semangat.. Mudah2an soulmate tahun ini berjalan sukses dan dapat menujudkan apa yang menjadi tema soulmate tahun ini.. Dan pengalaman soulmate yang sebelumnya menjadi pelajaran untuk lebih baik..

Anonim mengatakan...

siap pak. akan kami laksanakan...
terus dukung kami pak...tegur kami jika kami salah dalam melangkah...
sesungguhnya kami haus akan kritik dan saran yg membangun dari segala pihak...

Dr. Jero mengatakan...

For Novi and Friends:
"Tunjukkan jati diri dan melangkahlah dalam bingkai Uniform"
SoulMate?? tentu saya dukung, karena perlu keseimbangan antara kemampuan akademis, sosial, pribadi, dan pedagogis, seperti yang diamanatkan dalam standar nasional pendidikan yaitu Kompetensi guru"

Mulyati mengatakan...

Wah selamat mas Jero... sukses untuk panjenengan... Sebagai dosen mas Jero punya banyak kesempatan untuk memajukan dunia pendidikan(khususnya matematika)...
Sekali lagi selamat dengan visi misi yang diusung...
Dan terimakasih masih ingat dengan saya..
Salam

Unknown mengatakan...

mohon kunjungi blog terbaru saya pak

buat Agan" & sista"
Yang sedang mencari hiburan, artikel, bahkan kebutuhan Rumah Tangga, dll.
kunjungi blog ane yee :D

http://kios-bakwan.blogspot.com/

makasih :)